Terobosan Hebat! Kobexindo Meraih Rp531,94 Miliar Pendapatan!

Selama tiga bulan pertama tahun 2024, PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBEX), perusahaan penyedia alat berat terintegrasi, berhasil meraih pendapatan sebesar Rp531,94 miliar, naik 1,30% dibandingkan tahun sebelumnya. Kinerja penjualan segmen-segmen usaha yang dimiliki perusahaan menjadi penopang pertumbuhan tersebut.

Penjualan unit alat berat baik untuk tambang maupun nontambang menjadi kontributor terbesar pendapatan secara keseluruhan. Dalam triwulan pertama 2024, segmen ini menyumbang sebanyak 64,91% dari total penjualan, meskipun lebih rendah dari kontribusi tahun sebelumnya sebesar 69,93%. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan kontribusi dari segmen lain di luar penjualan unit.

Pada periode tersebut, penjualan unit alat berat mencapai Rp345,29 miliar, mengalami sedikit penurunan sebesar 5,97% dibandingkan tahun sebelumnya. Kontribusi pendapatan kedua terbesar berasal dari segmen penjualan suku cadang dengan persentase 19,15%. Pendapatan segmen ini mencapai Rp101,85 miliar, melonjak 47,30% dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, segmen sewa juga mencatat pertumbuhan cukup signifikan, yaitu sebesar 19% menjadi Rp32,49 miliar dalam tiga bulan pertama tahun 2024, dari sebelumnya Rp27,30 miliar. Sementara segmen jasa perbaikan dan kontraktor pertambangan mengalami penurunan pendapatan sebesar 14,90% menjadi Rp52,31 miliar.

PT Kobexindo Tractors Tbk berkomitmen untuk memperkuat segmen non pertambangan, seperti sektor manufaktur yang menjual alat-alat berat dan peralatan untuk penanganan lingkungan, material handling, dan solusi logistik. Hal ini sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi industri alat berat di Indonesia.

Dengan pencapaian yang telah diraih selama tiga bulan pertama tahun 2024, PT Kobexindo Tractors Tbk terus berupaya untuk meningkatkan kinerja penjualan dan berinovasi dalam mendukung pertumbuhan bisnisnya. Semua ini dilakukan dengan harapan dapat terus memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan perusahaan serta memberikan dampak positif bagi industri alat berat di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *